Mengenang 25 Tahun SMA N Pangandaran dan 25 Tahun Meninggalkan Kampung Halaman (1985-2010)

Info Reuni Perak: Hasil YM Conference

Rabu malam 18 Feb 2009 beberapa almunus SMA N Pangandaran berbagai angkatan bertemu dan berbincang bersama di udara (YM Conference). Pertemuan tersebut memperbincangkan inisiatif Reuni Perak. Pertemuan (ditambah dg obrolan lanjutan) berhasil merumuskan langkah-langkahnya, sebagai berikut:
  1. Ikatan Alumni (ILUNI) SMA N Pangandaran perlu segera dibentuk. ILUNI diharapkan dapat terbentuk paling lambat dalam rentang waktu 3 bulan ke depan, terhitung sejak YM Conference. Tiga bulan adalah paling lambat, lebih cepat maka lebih baik.
  2. Kepada kepengurusan ILUNI tersebut maka nantinya gagasan/rencana Reuni Perak 25 Tahun Alumni SMA Pangandaran akan dimandatkan. Dengan melalui mekanisme kelembagaan ILUNI tersebut maka seluruh kegiatan atau ide-ide baru dapat ditampung, serta lebih mudah disosialisasikan/dikordinasikan; karena ILUNI nantinya akan mempunyai ikatan yang lebih kuat dan dekat dengan almamater (sekolah), dan tentu saja dengan para alumnusnya.
  3. Untuk mendorong dan mempercepat terbentuknya ILUNI tersebut, maka pertemuan memandang penting untuk membentuk semacam Tim Kerja (yang sifatnya adhoc/sementara, sampai tebentuknya ILUNI).
  4. Tim Kerja Adhoc ini terdiri dari Tim Kerja yang ada di Pangandaran Dsk. Hal ini akan diinisiasi oleh kawan Okhass dan Zaenal. Misinya adalah menggalang para alumnus yang ada di Pangandaran Dsk. (representasi berbagai angkatan) untuk membicarakan gagasan dan langkah konkrit pembentukan ILUNI. Tim Kerja Pangandaran ini tentu saja melakukan sosialisasi/kordinasi dengan pihak sekolah.
  5. Tim Kerja Pangandaran didukung oleh Tim Kerja dari Bandung (dengan kontak kawan Adi dan Okhass), serta Tim Kerja Jabodetabek (dengan kontak Surip, Ato, Aldi, GG).
  6. Kepada seluruh keluarga besar Alumni SMA N Pangandaran mohon dukungan dan partisipasinya untuk terlibat secara aktif dalam pembetukan ILUNI. Silakan secara aktif dan sukarela, khususnya kepada para alumni yang ada di Pangandaran Dsk. untuk terlibat dalam tahap inisiasi/awal ini. Mengingat bahwa Tim Kerja Pangandaran adalah yang paling dekat dengan almamater.
  7. Seluruh perkembangan (progress) yang terjadi akan saling diperbaharui (saling di-update) secara bersama oleh Tim Kerja Pangandaran, Bandung dan Jabodetabek. Hasilnya akan dimuat di berbagai media (gratisan) spt milis, blog, FB, FS, dlsb.
  8. Mengingat bahwa Blog atau Milis tidak cukup memadai menginformasikan hal ini, maka kepada seluruh warga Alumni bisa saling memberitahukan/saling meng-update melalui berbagai media yang ada, misalnya melalui FaceBook (FB), FriendSter (FS), SMS atau yang lainnya.
Kami percaya bahwa silaturahmi akan membawa berkah/kebaikan bagi semua. Melalui pembentukan ILUNI kami percaya bahwa silaturahmi dan kekeluargaan dapat disambung, dipelihara dan dijaga terus. Melalui ILUNi juga gagasan/rencana Reuni Perak dapat terwujud dengan lebih baik.

Terima kasih kepada seluruh kawan yang telah ikut berpartisipasi. Salam jabat erat selalu. Salam kekeluargaan Alumni SMA N Pangandaran.***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar